Kolesterol???

Umur 22 tahun, tinggi badan 160, berat badan 45kg, kulit sawo terlalu matang sampe agak gelap, rambut lurus buatan (asli keriting), mata cantik bersinar hahaha dan lain sebagainya…

Bagi sebagian orang yang ngeliat aku mungkin mereka gak sadar kalo aku yah lumayan punya riwayat penyakit mematikan

Bapak Diabetes

Mama Hipertensi

Aku KOLESTEROL

Hahahahaha bercanda kokkk… iyaaa bercandaaaaaa (huaaaakkzzzz natakin air mata pake ember)

Ngarepnya sih bercanda tapi di usiaku yang baru menginjak angka 20an aku memang udah mengonsumsi obat penurun kolesterol tiap malem yang syukurnya itu obat generik jadi bisa aku beli pakai uang jajan ala mahasiswa (miskin)

Kenapa bisa kolesterol??? Selain diabetes ternyata bapakku juga pengidap kolesterol (aduh bapakkkk… yang lain malah bagi warisan tapi bapak malah bagi penyakit) dan permasalahannya adalah pola makan aku yang sembarangan juga sangat mendukung untuk penyakit ini berkembang biak dan berfoto sintesis dengan mudah di badan aku.

Gorengan? Hahahahaha maaf ya aku gak doyan makan gorengan karena gorengan bikin tenggorokan seretttt tapi inti dari permasalahan adalah AKU PECINTA DAGING, SUSU, KEJU dan makanan high class lainnya yang awalnya aku pikir kalo makan makanan keren bisa bikin cepet kaya (pemikiran paling gak masuk akal)

Berat badan kurus bisa kolesterol? Mau berat kayak lidi juga kalo pola makan sembarangan ya pasti kena kolesterol apalagi ditambah ada riwayat penyakit dari orang tua, pasti menambah tingkat kekronisan (wuduuhh udah kayak mak dokter) dari penyakit kolesterol.

Tiap malem aku selalu ingetin diri sendiri untuk minum obat karna aku gak mau meninggal di usia masih belia yang bagaikan kuncup bunga mawar baru merekah (yuk mas dibeli bunganya 5000/tangkai hahaha) jadi yaaa tiap inget mati langsung minum obat deh sebelum bobok…

Selain minum obat aku juga nyempetin olah raga seminggu 2 kali, karena obat akan berfungsi lebih baik lagi dengan dibarengi oleh olahraga jadi kolesterol cepet turun dehhh…

Seumur hidup minum obat kolesterol??? Pernah aku berhenti mengonsumsi obat kolesterol tapi karena akunya yang gak bisa tahan sama makanan enak ya kolesterol naik lagi deh sampe bikin kakilah, tanganlah, rahanglah nyut-nyutan tanpa sebab.

Cara aku tau kalo koleterol aku naik itu biasanya aku cepet ngantuk pas siang hari padahal malemnya gak begadang, laper terusss, badan pegel-pegel padahal gak pernah kerja berat, dan kalo kolesterol udah akut pasti ada salah satu anggota tubuh yang sakit, pernah kaki aku sakit banget sampe susah dipake jalan padahal gak keseleo atau nabrak apapun dan RINI (mama aku yang paling keren) nyuruh cek kolesterol. Aku bukannya ketawa waktu mama aku nyuruh cek karena aku tipe yang gak pernah ngeremehin penyakit apapun dan aku selalu dengerin nasehat orangtua kalo berhubungan dengan penyakit. Langsung setelah itu aku pergi ke apotek yang nyediain fasilitas cek kolesterol, nyampe disana eh malah mbak-mbaknya ketawa waktu aku bilang mau cek kolesterol katanya “mbak kurus gini gak mungkin kolesterol, palingan mbak cuma pegel” aduh mbak hari gini saya cuma pake kaki jalan ke dapur cari makanan dan gak kerja berat berat ya gak mungkin banget pegel, jadilah aku ngotot mau cek dan hasilnya…

JENG…JENG….JENG….JENG….

236mg/dl dan maksimal untuk kolesterol itu 200mg/dl

Dan aku udah lewat batas maksimal (krik…krik….krik….)

Antara kaget, pengen nangis, gak tau musti ngapain numpuk jadi satu. Setelah cek aku mutusin untuk pulang ke rumah lalu cerita sama Rini dan aku dikasi obat untuk penurun kolesterol. Setelah minum obat 2 hari sakit di kaki yang udah 1 minggu langsung ilang HOREEEEEE

Setelah saat itu aku mulai menjauhi makanan yang konon katanya high class itu ya walaupun tetep makan sih… dikit… hehehehe karena emang susah banget buat aku untuk langsung gak makan makanan enak jadi aku mulai mengurangi porsinya

Jadi buat kalian harus jaga kesehatan ya karena kalo udah kronis pasti lebih susah untuk nyembuhin atau bahkan gak bisa sembuh lagi.. Stay Healthy

Istri Bule

Hahahaha dari judulnya aja pasti udah ngira aku ini istri bule tapi enggak ya saudara-saudara sebangsa dan setanah air, sayangnya aku masih single (usap air mata pake lap makan)

Well disini aku pengen cerita sedikit sih pengalaman aku ketemu salah satu istri bule yang bener-bener wow banget karna ini pertama kalinya sejak aku tinggal di Bali aku ngeliat istri bule yang bentukannya seperti ‘itu’

Hari Sabtu yang ceria walau rada sedikit ngantuk aku harus siap-siap pergi ngedate sama laptop yang udah ngebet banget pengen dicariin wifi karena aku tinggalnya di gorong-gorong ya signal modem merek apa aja gak mungkin bisa masuk ke rumah so aku mutusin untuk pergi ke salah satu kafe favorite aku (free wifi) dan gak lupa pake bedak (tepuk sana tepuk sini) sambil pake lipstick yang abis itu di cuap-cuap pake tisu biar gak ketebelan.

Nyampe di kafe ya duduk, pesen makanan yang paling murah dan gak lupa pesen minuman favorite aku yaitu es teh manis (karna murah .__.)

Buka laptop, masukin password wifi dan yak segeralah aku berselancar cari donlotan film gratis sekalian cari bahan-bahan buat bikin skripsilah ya. 15 menit 30 menit berlalu semua masih under control sebelum negara api menyerang, maksudnya sebelum bule sama istri dan anaknya masuk ke kafe.

WHAT????

BULE????

FOTO BARENG YUK MISTER…

Hahahaha enggak ya, aku ini tipe yang jaga image banget walaupun dalam hati udah ngebet banget diajakin foto sama bule sampe harus nahan air liur biar gak netes di meja (iyuuuhhh) hahahaha gak kok cuma bercanda. Serius bercanda ini…

Karna dari lahir udah nongol di Bali ya mau gak mau udah terbiasa dengan kehadiran sesosok makhluk astral eh bukan bukan maksud aku sesosok manusia dengan tinggi diatas rata-rata orang asia, kulit putih tembok dengan bercak spidol merah Sno*man, rambut kadang ada yang kuning, coklat, merah atau yang gak ada rambut juga ada dan masih banyak banget perbedaan yang menonjol antara aku dan dirinya (nyiahhh) jadi udah bisa dikatakan sangat biasa saat ngeliat orang-orang dengan sebutan bule ini, sekaligus aku juga udah biasa banget liat pasangan mereka yang terkadang orang asia

JUJUR… aku tipe orang yang gak menjudge para istri bule dengan pandangan negatif karna bagi aku mereka ya sama aja, bule atau asia ya sama aja, gak ada bedanya. Toh juga kita sama-sama manusia, sama-sama makan karbohidrat, gak ada istilah jadi istri bule itu SUPER kayak Mario Teguh

Tapi istri bule yang satu ini ‘berbeda’ ohhh iya dia sangat berbeda sekali saudara-saudara dan aku tersiksa nahan tawa untuk 30 menit kedepannya

*yang garis miring itu bahasa Inggris ya, maklum cuma ngerti yes no aja

Bule       : pesen kopi (setelah pesen pergi ke toilet)

Istri       : Mbak, itu suami saya yang lagi pergi ke toilet, ya dia suami saya pesennya kopi   ya.. Adek,       papah lagi ketoilet kamu pesennya duluan aja

Anak     : Pesen mie mah

Istri       : Anak saya pesennya mie, karna suami saya masih di toilet jadi dia nanti pesennya ya

Anak     : Mamah pesen apa?

Istri       : Mamah maunya pesen makanan waktu kita pergi sama papah ke Singapore itu loh… duh mamah lupa namanya (ngomong keras banget)

Anak     : Lasagna mahh

Istri       : Ahhh iyaaa, tapi sayang banget disini gak ada ya, mungkin harus ke Singapore lagi buat beli itu, yaudah saya pesen mie juga deh (volume suara tetep keras)

Ketika aku sedikit lega karna udah susah banget nahan ketawa dengerin itu istri bule sombongnya minta ampun eh itu ibu malah ngomong lagi

Istri       : dek, liat deh cincin berlian mamah yang papah beliin di Singapore. Ini ASLI loh (suara makin kerassss)

Anak     : Iya mahhh, inget jangan diilangin lagi, sebagai istri yang baik gak boleh menghilangkan barang pemberian suami (wow nie anak bijak banget)

Istri       : Yah kan papah bisa beliin lagi.. habis dari sini mamah pengen langsung berenang di vila kita deh (suaranya udah kayak ngomong pake TOA)

Akhirnya si suami bule datang, jadi bikin aku penasaran apa ini istri bule tetep sombong kalau ada suaminya dan yakkk ternyata masih….

Istri       : Pah, coba deh bedain mana mutiara asli sama palsu, mamah bawa dua-duanya (mungkin  ini bule udah lama diem di Indonesia jadi bisa diajak ngomong pake bahasa Indonesia)

Papah bule cuma manggut-manggut dan milih salah satu (yah ikutan panggil papah deh)

Akhirnya itu ibu pergi ke wastafel untuk cuci tangan, jadi aku bisa liat jelas muka itu ibu dan ternyata itu istri bule umurnya mungkin berkisar 30an yang awalnya aku kira dari gaya bicaranya berkisar 50an, dan yang bikin aku lebih sedih itu kenapa dia harus sombong??? Padahal cukup dia menunjukkan sikap biasa aja pasti orang di sekelilingnya akan lebih respect sama dia…

 

Memang jadi istri bule itu bisa menjadi kebanggaan tersendiri, bukan karna bule banyak duit jadi istrinya bisa bangga, tapi karna para istri bule bertahan di tengah perbedaan bahasa, negara, budaya dan bahkan gaya hidup… aku sangat salut dengan mereka yang bisa beradaptasi dengan pasangan bule mereka. Tapi kalau istri bule yang hanya bisa pamer harta dan kekayaan suami bulenya, well aku cuma bisa bilang “Sir, you picked the wrong girl”

Perawatan Wajah

PERINGATAN….!!!

Tips ini hanyalah dari seorang gadis kalangan biasa jadi jangan ngarep yang wah-wah seperti blogger khusus kecantikan di luar sana…

Kenapa pengen nulis tentang perawatan wajah sih?? Well itu berawal dari banyak temen yang muji wajah aku yang mulus dan bersih (sombong dikit), padahal jujur aku gak pakai pelembab wajah mahal yang sering nongol di iklan-iklan di tv dengan huruf II ROMAWI (hahahaha jangan sebut merek) atau apalah itu nama pelembabnya sampe kepala aku ikut muter muter baca mereknya.

TIDAKKK… aku sama sekali enggak pake itu, bukan karna gak suka sih tapi karna gak mampu beli aja (miskin…hikz hikz)

So.. aku bakalan ngasi tips buat kalian yang sama-sama berada di garis kemiskinan seperti aku tapi pengen banget punya wajah cantik glowing-glowing

  1. Jangan Males Cuci Muka

Yahh ini mah anak SD juga tau kalo tiap mandi pasti cuci muka tapi eitss jangan anggep remeh the power of cuci muka ya karena biasanya sih orang-orang cuci muka itu hitungan detik alias muka disiram pake air, usap-usap sabun wajah 2 detik, bilas -_____- that’s BIG NOOOOO…..

Untuk dapet wajah yang bersih sangat perlu untuk cuci muka yang TELITI

Jadi muka disiram pake air (air bersih, jangan air kobokan), pakai sabun wajah favorite kalian entah itu bentuknya foam ataupun scrub. Jangan dibilas dulu tapi usap-usap, manjain wajah kalian karna wajah kalian udah terpapar sinar matahari, debu, polusi kendaraan dan hal lain yang bisa bikin wajah kalian kotor. Setelah kalian usap-usap sepenuh hati lalu bilas sampai bersih.

INGAT….. saat ngeringin wajah pake handuk usahakan di tepuk-tepuk dengan handuk, jangan digosok karena wajah setelah terkena sabun wajah itu biasanya jadi kering so harus hati-hati ya

  1. Pakai Pelembab Wajah

Ini penting banget buat kalian entah kalian itu tipe orang yang sering pakai make up atau enggak karena PELEMBAB WAJAH ITU GAK ADA HUBUNGANNYA SAMA ORANG PAKE MAKE UP ATAU ENGGAK….

Pernah ada kejadian (cerita dikit) salah satu temen aku datang ke rumah dan ya bisa dibilang temen aku ini bukan tipe orang yang pake make up jadi wajahnya bener-bener alami tanpa boraks eh maksudnya tanpa bahan kimia dan menurut dia paling gak banget pake pelembab wajah karena pelembab wajah itu lengket, panas, gerah dan pelembab wajah hanya untuk orang yang pake make up doank (itu ilmu dari mana???) Pas lagi di rumah dia duduk di sebelah mama aku yang biasa aku panggil RINI (anak durhaka banget) dan ya Rini ini memang rajin banget pakai pelembab wajah karena dia gak mau mukanya mengkerut sebelum umur 70 (dasar ibu-ibu), dan aku bener-bener ngebandingin kulit wajah temen aku sama Rini… WOW walaupun Rini udah mau kepala 6 tapi kulit wajahnya kenceng, halus berkilau, beda jauh sama temen aku yang umurnya baru kepala 2 tapi kulit mukanya udah kusem, ada kerutnya tapi samar-samar pokoknya waktu itu aku bangga banget punya mama yang bisa dibilang awet muda dan itu karena PELEMBAB WAJAH.

Tapi inget, hati-hati membeli pelembab wajah abal-abal dengan konon katanya racikan dokter spesialis dukun beranak -___- karena please think smart, dokter gak mungkin ngeracik pelembab wajah yang sama sampe dijual kilo-kiloan (bener loh mereka jualnya pake plastik kiloan) dengan kondisi wajah tiap orang berbeda-beda. Yah emank sih dengan iming-iming penghilang jerawat tapi setelah dipake muke jadi kaya balon warna pink yang tipissssssss banget sampe rasanya itu balon pengen meledak. Harus hati-hati yahhh…..

Memilih pelembab wajah yang tepat itu juga perlu loh, ya sama kaya cari pacar untuk pelembab wajah juga harus cocok di muka kita dan sesuai dengan kebutuhan jadi perlu uji coba uji coba sampai nemu yang cocok dan yakkkk you are the perfect match

Cara pakai pelembab wajah itu gampang banget cukup dipakai sesudah cuci muka dan sebelum tidur lalu bagi kalian pengguna make up pemakaian pelembab wajah SANGAT PERLU. Aku selalu heran sama orang yang pakai foundation tapi gak pakai pelembab wajah. Kalian harus kasian sama kulit wajah kalian karena make up itu bahan kimianya sangat keras dan kalo dipakai berkepanjangan bisa menyebabkan flek wajah. Jadi jangan lupa pakai pelembab ya…

  1. Rajin Bersihin Make Up

Buat kalian yang suka pakai make up inget harus rajin ngebersihin make up walaupun itu cuma bedak tipis karena make up itu bisa menyumbat pori pori dan bikin wajah kamu jelalatan, eh jerawatan..

  1. Facial

Jangan mikir karna facial itu mahal jadi gak mau facial, yahhh aku ngerti banget karna kita sesama miskin jadi untuk biaya ke salon itu susah (yuk nangis barengan)

Don’t worry…. Sekarang di pasaran udah banyak yang ngejual scrub dan masker wajah jadi bisa facial ala salon di rumah. Kenapa perlu facial sih padahal kan udah cuci muka tiap hari? Jawabannya adalah ada beberapa kotoran seperti komedo dengan warna kadang putih, kadang hitam yang gak bisa di bersihin dengan cuci muka biasa, jadi perlu deep cleaning dengan facial untuk ngilangin komedo-komedo yang membandel dan sel kulit mati..

Tapi jangan facial setiap hari ya karena bisa menyebabkan iritasi 🙂

  1. Jangan Selalu Pegang Wajah

JANGAN PEGANG-PENGANG…. Mentang-mentang udah mulus aja dipegang terus, tangan itu penuh kuman dan bakteri-bakteri nakal yang suka menggoda (iiihhh ganjennn). Pokoknya jangan wajah jangan selalu dipegang…

 

Yahhh itu aja tips dari aku dan semoga bisa bermanfaat, sisanya kalian yang harus lebih giat lagi untuk menjaga wajah kalian karena kondisi wajah kalian cuma kalian aja yang tau…

 

 

New Blog

Hello… welcome to my blog, nama aku Anna seorang mahasiswi semester akhir di salah satu universitas negeri di Bali (uyeehh Bali) hahahaha

Kenapa pengen nulis di blog? Ya pengen mencoba kemampuan di bidang tulis menulis aja sih, tapi please don’t expect too much aku bakal nulis hal-hal yang wow karna blog ini mungkin hanya sekedar tulisan tentang keseharian aku yang ingin aku sharing ke kalian so I hope you like it