GAK BOLEH HAMIL!!!!

“Gak boleh hamil”

“Anak itu ngerepotin”

“Kerjanya minta duit aja”

Well, kalimat diatas itu asli sinetron banget ya nyiahahahaha emang ya incesss keseringan kueeeseeellllll nonton sinetron yang membuat hati incesss gradag grudukkk gak karuan.

Tapi yah emang kenyataan kalau aku gak boleh hamil ya, tapi bukan karna suami gak ngijinin…. tapi karna bu dokter

Bu dokter???

Kejamnyaaahhhhh bu dokteeelllllll😭😭

Tapi syukurnya cuma 3 bulan aja ya menunda kehamilannya karna aku harus melengkapi vaksin2 yang kurang.

Awalnya aku sama suami memang niatnya gak menunda kehamilan, malah dia yang semangat bangeeeettt pengen punya anak walaupun keluarga suami aku rada kurang setuju karna mereka beranggapan kalau anak ya nanti2an aja, sekarang nikmati waktu berdua dulu.

Tapi ya suamiku itu orang kekeuuuhhh bangettt yaaa jadi kita tetep gak pengen menunda…

Jadi hubungannya hamil sama vaksin apa??

Hubungannya ya amit2 kalau pas hamil kita kena penyakit yang berbahaya karna kita gak vaksin kan bahayaaaaa buangetttt buat bayiiii…

Jadi aku sama suami memutuskan untuk pergi ke dokter dan konsultasi masalah vaksin dan kehamilan..

Dan yakkk bu dokter shock waktu denger aku cuma dapet vaksin pas bayi aja, karna vaksin itu kan harus berlanjut sesuai dengan apa yang dianjurkan dokter…

Pas ditanya aku dari mana ya dengan polos aku jawabnya Indonesia… langsung mengkeruttt deh itu dahi bu dokter hahahahaha mungkin dalem hati bu dokter mikir “ya ampun ini pasti dari negara keterbelakangan sampe gak vaksin” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dan yang lebih parah itu aku gak pernah vaksin MMR

Ya karna waktu aku lahir dulu pemerintah gak mewajibkan untuk vaksin MMR jadi mama aku yang orang awam ya mana ngerti, jadi gak vaksinnnn dehhh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Nah MMR itu adalah singkatan dari tiga penyakit yaitu Mumps, Measles, Rubella, hal ini berarti vaksin MMR yang digunakan merupakan vaksin yang didalamnya terdiri dari kombinasi tiga komponen vaksin yaitu Mumps (gondong), Measles (campak), dan Rubella (campak jerman).
Sumber: Imunisasi MMR : Jadwal, Manfaat, Efek Samping – Mediskus

Kalau kalian baca blogku sebelumnya ya kalian tau aku pernah kena Mumps alias gendongan, jadi dengan polosnya aku bilang ke bu dokter “tapi saya udah pernah kena Mumps, jadi gak perlu vaksin MMR kan?” Eehhhh bu dokter malah bilang “ya karna km gak vaksin makanya kena, dan gak menutup kemungkinan km akan kena lagi. Apalagi vaksin MMR ini 1 paket dan kalau km sama suami berniat untuk punya bayi ya Rubella ini sangat2 berbahaya kalau km terjangkit waktu hamil” langsung mingkemmmm dehh mulut cantik incesss dimarah bu dokter πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dan saking bingung nih bu dokter ya untuk memastikan dia langsung telp institut pervaksinan yang jujur aku gak tau namanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dan kata orang di institut ya gpp kalau aku divaksin sekarang, gak usah cek darah atau semacamnya. Niat bu dokter sih aku dapet semuaaaa vaksin karna jujur dia takut aku kenapa2 di masa depan tapi kata orang di institut aku cuma perlu MMR 2 kali dan DPT 1 kali (untuk DPT aku udah divaksin waktu bayi tapi harus di perbaharui lagi).

Karna MMR ini vaksin “hidup” jadi kata bu dokter aku gak boleh hamil dulu selama 3 bulan karna bisa menggangg bayi dan berbahaya banget…

Jadi untuk bu ibu yang berniat untuk hamil ya kita harus mempersiapkan diri dulu apakah badan kita siap untuk si cabang bayi atau tidak..