Alasan Kenapa Aku Gak Suka Tinggal di Jerman

Yaaa kaya judul diatas, aku punya beberapa alasan kenapa aku gak suka tinggal di Jerman. Bukan benci ya cuma gak suka aja.. jadi di blog kali ini aku akan memaparkan beberapa alasan kenapa aku gak suka tinggal di Jerman

1. Cuaca

Hampir semua tulisan yang aku baca ya rata2 orang gak suka cuaca di sini. Awalnya aku kira biasa aja tapi baru nyampe sini (kebetulan nyampe sini masih musim dingin) aduhhhh dinginnya… tapi yang jadi masalah bukan dinginnya, malah keringnya 😒

Jadi ya apa2 kering, karna efek dingin kali ya jadi badan semua kering sampe rambut juga ikutan kering. Gak sehatlah menurutku…

Pas musim semi kata suami lebih baik pake baju model “bawang” alias pake baju berlapis lapis karna cuaca kadang dingin kadang panas (ternyata cuaca bisa ababil juga 😐) tapi kan ogah banget awalnya pake baju berlapis2 karna dingin terus pas cuacanya panas kita buka lapisan baju yang paling luar terus masukin itu baju dalem tas… beraaatttt cyiiinnnn

Terus klo kemana2 harus liat ramalan cuaca karna kadang sekarang cerah nanti tiba2 hujan… klo di Indo boro2 liat ramalan cuaca, prediksi sendiri aja klo mendung berarti lagi 5 atau 10 menit pasti hujan (keakuratan 80%) jadi gak kenal namanya ramalan cuaca..

2. McDonald

Aku dan suamiku pecinta McD. Waktu di Bali inget banget tiap malem kita delivery McD karna saking doyannya. Pas nyampe Jerman alamaaakkkk…. rasa burgernya sih gak ada bedanya tetep enak, tapi ehhh tapi..

Saus tomat bayar

Bayar

BAYAAAARRRRR

Di Indo mah tinggal pencet2 seenak udel karna gratis yaelah di sini bayar, mana bayarnya 0,50€ alias klo dirupiahkan sekitar Rp 8.000/ saset. Gilaaaa bangetttt klo menurut aku. Jadi aku udah terbiasa makan di McD gak pake saus tomat (karna ogah bayar πŸ˜‚)

3. Ayam

Ini aku aja atau ayam di Jerman rasanya beda sama di Indo?

Rasanya kok anyeb2 gak berasa tapi berdaging *eh

Klo di Indo ayam diaduk-adukin pake garam sama bawang putih aja udah enak ya… lah di sini malah iyuuuuhhhh dan jatuhnya aku malah eneg.. Padahal aku pecinta daging ayam loh tapi sejak di sini aku lebih milih makan daging babi atau sapi, jadi kadang2 aja makan daging ayam itupun yang udah dibumbuin di supermarket karna lebih enak daripada masak sendiri πŸ˜‚ (kayaknya nie karna akunya yg gak bisa masak 🀣)

4. Lipstik

Menurut aku warna2 lipstik yang dijual di sini menyesuaikan dengan kulit orang2 sini.

Faktanya setelah aku beli lipstik 10 biji, hampir gak ada warna yang cocok di kulit aku. Warnanya itu terlalu adem untuk kulit aku yang agak coklat jadi setelah dipake keliatannya pucet 😐😐. Jujur di Indo aku gak pernah gagal beli/milih warna lipstik. Cuma anehnya di sini ya gagal2 waeee…

Setelah sadar ya akhirnya berhenti beli lipstik. Klo kemarin2 mah tiap diajakin ke drugstore (klo di sini nama tempatnya DM atau MΓΌller) pulang2 selalu beli lipstik, tapi ya sekarang karna pengalaman gagal2 mulu milih warna lipstik jadi kapok

5. Parkir Mahal

Pokokke mahal… udah gitu ae, jadi males jalan2

6. Sewa Rumah Mahal

Sebenernya semua mahal sih tapi yang paling mencolok itu ya harga sewa rumah. Aku sama suami tinggal di rumah bareng sama tuan rumah (aku sama suami di lantai bawah dan tuan rumah di lantai atas). Harga sewa perbulan 12 jutaan untuk 1 kamar tidur, ruang tamu, toilet+kamar mandi, dapur udah gitu aja (inipun kata suami termasuk murah untuk ukuran Munich)

Memang klo tinggalnya gak di pusat kota mungkin harga sewanya jauh lebih murah, tapi karna suami kerjanya di Munich (terkenal apa2 mahal) jadi ya mau gak mau harus tinggal di sini. Pernah sih berpikir untuk tinggal di pinggiran kota biar sewa rumah lebih murah, tapi mikirin suami yang harus nyetir 1 jam-an jadi khawatir, belum juga diitung bensin jadi ya sama aeee. Yaudah deh bersabar ajaa, nanti pasti Tuhan bukakan jalan..

Kayaknya sih segitu aja yang aku gak suka tentang Jerman… nanti aku akan nulis apa2 yang aku SUKA banget tinggal di Jerman…

Iklan

9 pemikiran pada “Alasan Kenapa Aku Gak Suka Tinggal di Jerman

  1. Selain saos, mayonase juga bayar Ann, samalah aq juga ga mau bayar haha πŸ˜€ .
    Daging ayam yg sdh dibumbuin juga biasa aja rasanya deh, biasanya aku tambah garam lagi. Tp sih drpd ga puas mending dibumbuin sendiri, beli daging ayam aja. Ungkep dulu daging ayamnya sampai keluar airnya, sambil ditaburin bubuk bumbu, ada ko dijual buat bumbu (bubuk ayam goreng). Kira2 30 menitan diungkep, trus celupin ke telur kocok, terus guling2kan di tepung panir baru digoreng deh πŸ˜‰ .

    Lipstik aku sukanya warna merah genjreng πŸ˜€ . Parkir klo minggu gratis Ann, ga tau deh klo tempatmu. Lagipula klo ga terpaksa, suamiku malas pakai mobil. Kerja aja naik kereta dia. Brp luas kontrakanmu Ann?, murahlah itu loh untuk ukuran Munich. Kita kena 770 eur (luas 70 atau 80 m deh), yg punya rumah tinggal di bawah, jd kita di dachwohnung nih, puanasnya pol summer begini ahaha. Cari2 wohnung lebih luas muahal deh..

    Suka

    1. Ehhh aku gak pernah liat loh mbak di Rewe… nanti deh aku cari2 yang untuk ayam πŸ˜‚πŸ˜‚ lagian susah aku masak ayam di sini mbak karna suami gak doyan ayam, jadi nanggung klo masaknya cuma seiprit…
      Hahahaha apa2 di mcd bayar πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi biasanya aku pesen Happy Meal biar lebih murah tapi dapetnya buanyak macem 🀣🀣
      Kata suamiku klo minggu gak selalu gratis mbak… tergantung dimana tempatnya..
      Kata suamiku 60-65m2 mbak… pengennya beli flat di sini (ceritanya pengen punya tempat sendiri) tapi DPnya 2-3 milyar πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kayaknya harus rampok bank dulu dehhh

      Suka

      1. Apa suami Jerman emang ga suka daging ayam ya?, soalnya suamiku juga kaga suka, kalaupun pas aq masak, ada pilihan lain, dia ga mau ayam. Termasuk jagoanku Benjamin, ga suka ayam. Kemaren kemakan rayuan tukang kentang goreng, jadilah aq beli ayam panggang utuh, sampai 2 hari baru habis makan sendiri haha πŸ˜€ . Hahaha iya klo lihat2 etalase makelar rumah, trus dirupiahin duitnya gilaaa apa ada pohon duit yg bisa digoyang yaa haha.

        Suka

      2. Padahal ayam itu udah kayak makanan wajib masyarakat indonesia πŸ˜‚ kebanyakan pasti jualnya yang rasa ayam… Mungkin karna di sini banyak daging ya mbak jadi orang Jerman lebih milih sapi/babi daripada ayam…

        Suka

  2. Cuaca yg kering bnr sih ngefect ke rambut. Pas aku di indo rambutku sehat sampe sini jadi pecah bercabang2 parah πŸ˜‚ skrg udah mending sih tp klo musim dingin ntar gtu lagi rambutku πŸ˜‚
    Kalo mcD gak pernah beli kita jadi gak tau πŸ˜‚ klo take away food aku lebih suka donner kebab wraps.
    Daging ayam sini mmg gtu anyep gak ada rasa. Walo yg udah di bumbuin jg. Makanya kalo daging aku masaknya dg bumbu indo 😍 opor kare soto gtu baru enak 😍.
    Itu mbak Nell bener tuh biar hemat jg beli ayam yg blm di bumbuin say dan biar sesuai lidah bumbuin sendiri πŸ˜‰
    Ya gitu hidup di eropa serbs mehong πŸ˜‚
    Ini gubuk cabinku yg tadinya mau tak airbnb kan skrg di kost kan ke teman anak tiriku. Krn ya sewa rumah / kamar mahal sini. Cabin kita lengkap kita sewain separuh harga demi membantu tuh anak muda sih….
    Ya ampun panasnya sudah 6minggu tak ada hujan mana kita banyak tanaman omg siram air kran mahal πŸ˜‚

    Suka

    1. Hikz masalahnya di rumah yg makan daging ayam cuma aku mbak, klo suami gak doyan jadi kadang males gtu bumbuin ayam.. makanya beli yang udah dibumbuin aja deh 😒.. pernah aku bikin soto pake bumbu dari Indo (jadinya sepanci) tapi yg makan cuma aku.. suami gak mau, terus sisa banyak ya kapok deh masak daripada buang2 apalagi kulkas kecil jadi emang gak bisa simpen makanan… 😒😒
      Klo dΓΆnner itu suamiku yg doyan mbak πŸ˜‚ akunya suka tapi harus buka mulut lebar2 karna saking besar πŸ˜‚πŸ˜‚
      Hmmm iyaaa mbak, harus saling tolong menolong efek semua mehong πŸ˜‚
      Di sini malem kadang hujan, aku gak pinter berkebun karna sering lupa nyiram πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi suamiku skrng tanem cabe 🀣🀣🀣 tiap hari diliatin aja itu cabe tumbuh apa enggak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Suka

      1. Asyik loh an berkebun πŸ˜‰ bisa buat kegiatan refreshing banget di otak melihat tanaman yg kita tanam numbuh tuh bahagia πŸ˜‚ makanya suamimu liatin tuh pohon cabenya mulu πŸ˜†
        Dulu aku mah g bisa tanam ya bukan lupa nyiram tp mmg males πŸ˜‚ tanam kaktus aja mati πŸ˜‚ skrg enjoy banget 😍 terinspirasi dg mbak Nella yg walo cuma di balkon dia raaajiiin berkebunnya 😍

        Suka

      2. Wkwkwkwkwkw….. aku tiap ditawarin nanem bunga sama suami atau mertua aku selalu tolak mbak karna kasian nanti lupa aku siram eh mati πŸ˜… daripada bunuh taneman mendingan aku gak tanem apa2 🀣🀣

        Suka

      3. Haha mmg iya πŸ˜‚ ini aku banyak pohon kiwi aku kasih2 ke anak tiriku dan mantan istri suamiku dan jg mantan mertua suamiku. Anak tiri yg nomer dua gak mau krn kyk kamu dia suka lupa siram jd drpd mati tanamannya mending g usah katanya πŸ˜‚

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s