Hadiah Bulan Madu

Hello holla iya tau udah lama banget gak nulis diakibatkan banyaknya schedule untuk cuci dan nyetrika baju nyiahahaha… ditambah kemaren2 kan musim puanas, aduh boro2 mau ngeblog pegang hape aja udah males karna saking panasnya..

Nah dipenghujung musim panas aku dan suami melangsungkan pernikahan di gereja (yang pertama di catatan sipil).

Ini juga banyak banget temen2 yang heran “kenapa nikah lagi?” Atau “ini foto2 lama ya” hahaha seru banget baca komen dari temen2 karna kalau di Indonesia kan menikah ya sekalian dalam 1 hari atau bisa juga resepsinya sampai berhari2, bukannya yang ada jeda seperti aku nikah pertama bulan April dan yang ke dua bulan September.

Akhirnya aku jelasin deh klo nikah di Jerman ya catatan sipil itu yang diakui, klo mau menikah secara agama harus menyertakan surat nikah dari catatan sipil. Menurut informasi dari mbah google hal ini diterapkan agar tidak terjadi pernikahan dengan banyak istri/suami (jadi pasangannya cukup 1 aeee)

Untuk bulan madu suami pengennya ke Thailand… hadehhh padahal dikit lagi Indonesia karna aku kepengen banget makan masakan Bali yang puedeeeesssss tapi yah apa daya karna suami udah 2kali ke Bali jadi kali ini ke Thailand..

Sebelum ke Thailand aduh drama bangetttttt… suami demam sampe 38 derajat padahal besok udah harus berangkat. Jujur aku gak sreg ke Thailand karna liat suami udah sakit gitu, aku suruh dia untuk cancel aja tapi alamakkk dianya ngambek terus bilang harus berangkat, yaudah deh aku bikinin teh sampe 7 cangkir, jagain dia biar klo panasnya naik bisa dikompres… lelaaahhh bangettt pokoknya

Besoknya suami sembuh ya jadi dong kitanya pergi ke Thailand. Packing udah buru2, gak isi pilih2 baju udah masukin semuanya aja. Sukur pesawat berangkatnya malem jadi masih ada waktu untuk packing dll..

Cusssss Thailand…

Nyampe Thailand, Bangkok ya ampuuunnn… ternyata gak ada bedanya sama Jakarta 🀣🀣 bedanya ya di Bangkok udah pakai sky train sebagai public transportation jadi ke mana2 udah gampang banget

4 hari di Thailand aku sama suami kerjanya malah ngemall ae 🀣🀣 ngajak suami itu susah ya karna dia gak mau diajak ke tempat yang banyak nyamuknya hadeeehhhh so bye bye Pasar Terapung (jujur gak tau nama Thailandnya apa) dan tempat2 lainnya…

Sebagai hadiah bulan madu, suami juga pilih kamar di salah satu hotel bintang 5 jadi sangat dipastikan gak ada nyamuk di sini….

Nah 4 hari di Thailand itu ternyata gak bikin suami aku lupa jadwal haid nyiahahahaha… suami aku bahkan punya aplikasi kalender menstruasi untuk ngecek jadwal haid aku hahahaha… jadi pada saat 4 hari di Thailand aku udah “telat” 8 hari…

Idihhh suami happy banget waktu itu dan langsung ke apotek untuk beliin Folic Acid ya aku larang dong “ngapain beli, tau hamil aja enggak” aku pas itu ngomongnya agak ketus ya karna aku waktu sebelum2nya telat haid gak pernah positif hamil, jadi bawaannya sedih, sensi, malah pernah berpikir klo mungkin aku emang gak bisa hamil..

Yaudah suami belinya test pack, liat suami beli test pack aku nyinyirrr lagi “klo sampe hotel ternyata aku haid berarti kamu yang kencingin test packnya ya, biar ga rugi beli” karna suami pengen banget beli test pack jadi ya dia setuju aja sama perjanjian aneh kayak gitu hahahaha…

Nyampe hotel ternyata aku gak haid dong hahahaha…. yaudah deh dengan pasrah aku coba test packnya karna takut gak sesuai sama keinginan…

Daaaannnn….

2 garis

Air mata udah mau netesss, dalem hati bilang “gini ya rasanya liat 2 garis” hahahaha lebay amat deh aku waktu itu, tapi aku cepet2 lap air mata dan niatnya mau ngerjain suami yang nunggu di kamar

“Udah nie hasilnya negatif bangettttt”

“Hah? Maksudnya?”

“Satu garis kan negatif, dua garis artinya negatif bangeeetttt”

Di sini aku kira suami bakalan ngerti terus meluk aku ya gimana gtu ala2 di film ehhh tapi dianya

“Hah masak gtu ya, coba aku baca petunjuk penggunaan… yah semuanya bahasa Thailand, apa aku tanya ke receptionist di depan ya”

Alamaaaakkk…. terus kita pandang2an dan dia bilang “oh kamu bercanda, berarti hamil?” Ehhh dianya seneng bukan main padahal akunya mikir “aduh ini gimana hamil muda tapi liburan” jujur aku ada perasaan takut dan enggak2 waktu itu..

Dan kitapun langsung pergi ke rumah sakit international untuk ngecek kira2 bayinya sehat atau gimana. Hasilnya memuaskan banget, kata dokter aku hamil 5 minggu dan bayinya ada di posisi yang bener (karna aku takut kejadian bayinya gak di dalem rahim) jadi pas dokter bilangnya aman langsung puji Tuhan dan senyum2 balik ke hotel…

Niat awal di Thailand selama 2 minggu jadi berakhir selama 1 minggu 🀣🀣🀣

Pas itu aku kepengen banget pulang, lah suami nanyak “kamu mau ke Bali?” hahahaha pas itu aku ketawa karna dulu2 aku selalu bilang kalau Bali itu rumah aku dan Jerman belum berasa rumah, tapi entahlah sejak tau aku hamil aku jadi pengen cepet2 balik ke Jerman dan aku ngerasa Jerman rumah aku sekarang #cieeehhhh

Jadi deh rubah jadwal penerbangan (walaupun bayar lagi 450€ tapi tak apalah asalkan pulang) dan langsung check out dari hotel

Sekarang udah di Jerman aja deh ini πŸ˜„πŸ˜„ menyambut musim gugur.

Semoga bayi dan mamanya sehat sampai lahiran nanti πŸ˜„πŸ˜†

Iklan

6 pemikiran pada “Hadiah Bulan Madu

  1. Selamatt ya Ann buat kehamilanmu, semoga sehat selalu sampai lahiran, perkiraannya lahiran pas summer ya?. Kalau aku 9 bulan jeda nikah capil dan pemberkatan, dan aku bilang dari awal ga mau dijamah sblm sah dihadapan Tuhan haha πŸ˜€ . Klo bikin acara lagi di tanah air, bisa 3x nikah ya kita ya An haha πŸ˜€ .

    Suka

    1. Hahahaha makasi banyak mbak Nella… perkiraan lahiran 15 Mei iya masuk musim panas ya aduduhhhh gerahhh bangettt dahh πŸ˜…πŸ˜…
      Hahahaha…. waduh klo aku di tanah air enggak deh mbak 🀣🀣 karna kan budayanya undang 1 kelurahan 🀣🀣🀣 mana udah brojol jadi klo aku enggak deh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ capek bangettt pastii

      Suka

  2. hai Ann astaga sibuk sendiri aku mpe gak buka blog but i see ur ig cuma ah sibuk maaf ya telat ngucapin selamat 😍 am happy kamh udah merasa home di Jerman 😍 sehat terus ya Ann 😘 *ntar nyampe hotel aku haid, kamu *suami* yg kencingin tuh tespack πŸ˜€ auto ngakak 🀣

    Suka

    1. Hahahaha hallo mbak ima, iya makasi buanyak πŸ˜„πŸ˜„ walaupun di Jerman udah berasa rumah tapi makanan Indonesia tetep nomer 1 🀣🀣
      Iya mbak capek banget aku nyobain test pack berbulan2 🀣 saking kesel ya aku suruh aja dia yang kencingin klo akunya haid 🀣 ternyata malah tetep aku yang pake

      Suka

    1. Maaf baru balas, baru tau ada komen masuk πŸ˜„πŸ˜„. Hahaha iya makasi banyak.. jujur pengen cepet2 bulan Mei karna udah gak sabar 🀣🀣
      Wah anaknya cewek ya… hasil USGku juga cewek loh πŸ˜†

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s