Kenapa Bikin Video di Youtube, LAGI???

Tulisan terakhir itu yang dimarah tuan rumah (syukurlah sekarang semua udah baik2 aja) dan tulisan kali ini adalah tentang alasan aku balik lagi bikin video di youtube.

Dulu aku sempet bikin video di youtube tapi endingnya sama seperti blog, yaitu bikin video di youtube gak semenarik aku nontonin youtube orang lain. Sama halnya aku bikin blog ternyata gak semenarik aku baca blog orang lain.

Tapi ternyata setelah punya anak aku ngerasa kehilangan jati diri. Dulu aku suka pake make up terus belanja sana-sini, sekarang malah dapet duduk aja udah bersyukur. Makin hari makin hilanglah fun cool Anna dan yang tersisa cuma Anna yang kelaperan efek bayi gak bisa ditinggal.

Kata orang fase ini cuma 1 tahun tapi aku gak percaya gitu aja. Honestly aku gak mau kehilangan jati diri aku dan bertransformasi bagai Sailor Moon tapi sayangnya Sailor Moon yang ini rambutnya kuning karna salah ngewarna, pakai rok mini karna celana jeans udah gak cukup, gak bawa tongkat tapi botol susu sambil gendong bayi.

I love being a mother but I also love being myself

Awalnya aku suka bikin di video instastory karna kesannya lebih pribadi dibandingkan youtube yang mana orang luar juga bisa nonton, tapi suamiku hampir tiap hari kurang setuju kalau aku bikin instastory kepanjangan, alasannya kenapa enggak sekalian bikin video di youtube?

Alasan di ataslah yang membuat aku memutuskan untuk bikin video lagi di youtube. Menyimpan beberapa memori masa mudaku, menyimpan beberapa hal yang masih tersisa dalam hidupku (sebelum aku pusing mikirin persoalan anak di masa depan), atau mungkin membuat duniaku sendiri.. who knows. Selain itu untuk mengurangi omelan suamiku rasanya tepat untuk aku upload video di youtube

Awalnya aku ada niatan untuk bikin daily vlog. Selain gampang karna gak perlu nyari konten, aku juga bisa upload tiap hari. Tapi aku berubah pikiran karna aku merasa hidupku sama aja dengan orang lain. Kadang bahagia, susah, sedih, senang… bukan karna aku tinggal di Jerman membuat hidup aku lebih spesial dibandingkan yang lain, so nothing special kalau aku bikin daily vlog.

Aku decided akhirnya aku bikin video review untuk semua barang yang aku punya atau bahkan aku ngasi tips untuk beberapa hal yang aku tau. Aku tau kalau tema youtubeku sudah ribuan atau jutaan di luar sana, tapi aku mendedikasikan video2 ini untuk diriku yang dulu, diriku yang selalu haus akan pendapat orang lain sebelum aku memutuskan untuk membeli atau melakukan sesuatu.

Memang untuk saat ini viewersnya bisa dihitung jari hahahahaha…. tapi aku ngerasa begitu video udah ke upload malah rasanya lega hahahaha, jadi viewers sedikit itu gak masalah (yang ada aku malah berharap aku bisa dapet temen baru dari youtube sama halnya seperti aku dapet temen dari blog).

Harapan aku sih semoga aku ada waktu untuk bikin video jadi bisa terus upload… dan semoga aku juga bisa ngebantu orang2 lewat video aku.

 

 

 

15 pemikiran pada “Kenapa Bikin Video di Youtube, LAGI???

  1. Setuju Ann bikin video youtube lagi dong, bbrp kali aku mampir belum ada video barunya. Dulu aku ga tahu loh di IG bagian atas apaan sih, ada pic teman2ku, ternyata itu namanya Insta story, OMG gaptek banget dah aku :lol : . Klo bikin daily video capee Ann, mending bikin video review, aku sering nyari tahu review produk dulu sblm mutusin beli πŸ˜‰ .

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iyaaa mbak NellaπŸ˜† kyknya bakal terus2an bikin soalnya entah instastory sekarang macet2an πŸ™„
      Hahahahaha klo aku dulu mikir apaan instastory, bikin status atau ngepost foto 24 jam aja terus ilang 🀣🀣 ehh habis itu aku malah keseringan bikin karna biar ada bahan obrolan sama temen2 di IG
      Haduhhh daily vlog itu memang capek banget deh kyknya mbak… aku salut sama mereka2 yg bikin daily vlog, kuat banget. Iyaaaa selama ini aku tiap mau beli sesuatu selalu liat review (bahkan sampe berhari2), jadi skrng giliran aku yg berbagi informasi biar adil 🀣🀣

      Disukai oleh 1 orang

      1. aku tema kebun tp kebun lg musim neh musim panas jd kebanyakan stock video yg tadinya mau upload 4x seminggu jd tiap hari πŸ˜‚ tp puji tuhan view nya ribuan dalam sehari 😍

        Suka

      2. iya gak nyangka 😬 dulu di tonton 50org aja dah seneng πŸ˜‚ skrg tiba2 ratusan awalnya eh malah ribuan skrg 😍 moga2 terus begini 😬 ntar klo udah upload videonya dm aku gek ku share di youtubeku oke 😍

        Suka

      3. ya pokoknya semangat deh yg penting kita tidak bikin vlog nyinyirin hidup orang lain apapun kontennya itu hal yg positif πŸ’• awal2 mmg dikit mpe yg nonton sampe ku malu dulu krn aku aktif upload walo yg nonton puluhan πŸ˜‚ tp kyknya klo kita rajin upload lama2 kita up di Youtube kayaknya πŸ˜‚ tiba2 ada saat yg wow kok tumben rame 😍 trus dr situ makin rame deh 😍

        Suka

      4. aku pake hape sih Gek 😬 paling record video 20-30menit edit pake hape paling 30menit upload ke youtube udah beres 😬 jd praktis kan gak ribet kyk pake kamera yg hrs transfer ke laptop trur edit pake laptop jg ribet gak bisa sambil tiduran 😬

        Suka

      5. Aku juga pake hp skrng mbak soalnya kamera dslr ku lagi salah setting waktu ini jadi ngeblur klo bikin video… belum dibenerin sama suamiku jadi ya pake hape aja dan emang lebih praktis bisa langsung edit terus upload

        Disukai oleh 1 orang

  2. yes Anna gek jegeg is back 😎 aku tungguin loh tulisanmu n vlogmu 😍 aku kasih tips ya klo ada komen haters langsung di delete πŸ‘ jangan di bales komen apa lagi di pin πŸ‘Œ kita share hal yg positif jangan terima hal yg negatif dr komen haters oke πŸ‘ dg begini vlogmu akan aman dr haters “dg mendelete komen haters” vlogmu akan keliatan lebih positif no drama yes 😎 review makanan jerman dll apa aja dah ku tunggu 😍

    Suka

    1. Hahahaha iyaa mbak ima, makasi masukannya. Jujur emang haters salah satu alasan juga aku dulu males bikin youtube, wong penontonnya cuma 10 orang aja masih dihina2 πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘
      Ntar semua aku review mbak… mungkin sampe vaccum cleaner juga aku review 🀣🀣🀣🀣🀣

      Disukai oleh 1 orang

      1. mmg harus kuat mental tp sebenarnya gampang sih tinggal delet yg komen jelek, klo keterlaluan ku block deh πŸ˜ŽπŸ˜‚ no drama damai kita 😬

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s