Susahnya Nyicil Hape di Jerman

Dari judulnya aja udah tau kalau hidup aku penuh cicilan nyiahahahahaha dan bulan ini adalah bulan ke tujuh cicilan hape Iphone XS Max aku yang sering jatuh berkali-kali huhuhuhu.

Alasan aku nyicil hape karna jujur berasa banget kalau ngeluarin uang sekalian apalagi hape yang aku beli ini harganya lumayan pengen nangis. Selain itu kalau aku cicil ternyata bunganya 0% dan aku  juga dapet keuntungan gratis paket data internet, sedangkan kalau bayar sampai lunas kan incesss gak dapet keuntungan internet gratis jadi ya mending dicicil yesss hahahaha

Tapi nyicil hape di Jerman itu ternyata gak segampang nyicil hape di Indonesia yang cuma perlu nunjukin KTP sama kartu kredit udah cukup. Cicil hape di Jerman itu udah kayak mau cicil rumah, banyak bener dah prosedurnya sampe bikin aku frutasi

Yang pertama adalah aku perlu ngirim copy dari resident permit, paspor dan kartu kredit, setelah kirim aku harus nunggu sampe besokannya baru dibales.

Setelah dibales ternyata aku juga harus kirim dokumen yang lain yaitu Meldebescheinigung  (intinya itu kayak keterangan kita RT/RW di mana hahahaha) dalam hati ya kenapa gak sekalian aja mintanya kan gak nunggu lama2 (waktu itu udah ngebetttt banget punya hape baru)

Lagi2 aku harus nunggu sehari untuk dapet balesan

Pas balesannya udah dateng ternyata mereka bilang gak bisa buka dokumen yang aku kirim, mereka mintanya dalam format pdf, padahal akunya udah kirim pake format pdf. Jadi ya kirim ulang lagi dong dan nunggu lagi.

Besoknya dapet balasan dari mereka yaitu Meldebescheinigung ternyata harus di ganti karena aku dapetnya itu pas aku sebelum nikah jadi namanya masih nama aku waktu single, sedangkan setelah nikah aku ngambil nama belakang suami jadi dokumen aku kayak resident permit sama kartu kredit itu udah ada nama suami.

Permasalahannya adalah dulu untuk dapetin Meldebescheinigung aku harus antri selama lebih dari empat jam dan menurut aku itu gila banget-banget. Yaudah sambil kesel aku bilang ke suami aku untuk batal aja beli ini hape karna ribet banget (padahal intinya ya aku ngambek karna lama banget ngurusnya).

Setelah itu suami aku nyari tau dan ternyata Meldebescheinigung itu bisa didapetin lewat online. Waktu itu aku males untuk percaya dan aku tetep ngambek.

Seminggu kemudian ternyata Meldebescheinigung aku udah jadi dengan isi nama belakang suami aku kayak dokumen yang lain, langsung deh suami aku kirim itu ke tempat cicilan hape hahahaha

Besoknya aku dapet email kalau hape aku udah dikirim…horeeeeee

99557820-440B-4D91-B9B2-A3C74568C5F7

Akhirnya bumil bisa eksis deh waktu itu hahahaha…

 

Sekarang ya melanjutkan cicilan sampe Desember tahun depan hahahaha… tapi entahlah walaupun dicicil aku tetep seneng banget karna ini emang Iphone pertama aku hihihihihi

Sekian dulu kisah cicilan hapeku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s