Anak Atau Pekerjaan

Kalau gak galau namanya bukan ibu muda ya hahahaha…. Sekarang udah 2 bulan aku ngerasain gimana ruwetnya punya bayi, tapi di sisi lain hari berganti hari rasanya semakin gampang untuk ngurus bayi ditambah bayi aku juga keliatan makin lucu.

Niat jadi ibu rumah tangga selamanya selalu ada di dalam pikiran aku, tapi entahlah jiwa muda yang ada di dalam diri ini selalu ingin menunjukkan kalau ia masih mampu untuk jadi ibu sekaligus wanita yang bekerja.

Tapi hal yang terberat sebenarnya adalah nitipin bayi aku di penitipan anak, karna aku masih harus ngelanjutin kursus bahasa Jerman aku yang dulu sempat tertunda karna kehamilan aku yang semakin membesar.

Baca-baca di internet katanya usia bayi yang tepat untuk dititipkan adalah 6 bulan karna kalau lebih tua dari itu akan makin sulit untuk anak beradaptasi dengan lingkungan baru. Suami aku udah cari-cari informasi tempat penitipan anak tapi entahlah tiba-tiba aku sedih mikirin anak aku harus dititip sama bayi-bayi lain ke orang yang gak dikenal.

Memang bahasa Jermanku belum ada progres yang signifikan karna aku toh cuma diem di rumah sama bayi. Ngobrol sama suami juga pakai bahasa Inggris (ini lucu karna kalau kita ngobrol pake bahasa Jerman yang ada suami aku malah mingkem gak bisa ngomong hahahaha)

Suami udah ngeliat kalau aku sangat gak ikhlas untuk nitipin anak, jadi dia ngusulin aku nyari kerja pas anak aku masuk TK aja. Yah lagi-lagi aku sedih karna di saat itu aku pasti udah 30an dan entah kerjaan apa yang bisa aku mulai di usia segitu. Walaupun aku sarjana tapi aku gak muluk-muluk pengen dapet kerjaan yang wow banget. Kerjaan yang aku pengenin ya paling kerja di drugstore, naruh-naruh barang di rak atau jadi kasirnya. Tapi apa di usia 30an aku bisa memulai kerjaan kayak gitu? Apa mereka mau nerima aku di usia segitu dengan bahasa Jerman yang minim?

Jadi pilihannya antara aku harus nitipin anak di penitipan anak dan mulai kerja di usia yang belum tua banget, atau nunggu anak masuk TK dan entahlah bisa dapet kerja di usia 30an atau enggak.

2 pemikiran pada “Anak Atau Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s