KESEPIAN

Hallo holla… padahal baru rajin upload video di Youtube eh sekarang malah sakit. Jangankan untuk bikin video, ngomong aja udah males banget rasanya. Entahlah tiap musim panas aku selalu aja sakit, yang lebih sedih ya adek bayi juga ikutan sakit. Kasian aja aku liatin dia susah napas gara-gara hidung mampet.

Di saat sakit-sakit gini entahlah aku tiba-tiba jadi melow semelow marshmallow *ciieehhh

Tiba-tiba ngerasa bosen aja gitu diem di rumah tiap hari. Suami sih nyuruhnya jalan-jalan keluar rumah tapi mau jalan-jalan kemana? Akupun sekarang udah 1 paket sama bayi aku jadi jalan-jalan juga perlu banyak persiapan seperti contohnya mau kemana, cuacanya gimana, klo bayi nangis ada tempat untuk ngasi susu atau ganti popok gak? Pokoknya ribet hanya untuk jalan-jalan melepas penat

Dan jalan-jalan tanpa temen itu rasanya gimana gitu menurutku. Dulu aku jalan-jalan sendiri waktu di Bali ya paling ke bioskop (karna kan nonton jadi gak perlu deh ngobrol sama temen) tapi lah jalan-jalan di sini kan agak gimana gitu kalau cuma berdua sama bayi aja.

Rasanya makin hari semakin kesepian, apalagi kalau adek bayi udah bobok jadi makin kesepian. Setrikaan sama cucian piring segudang kan seharusnya bikin aku sibuk dong, tapi eh aku malah males banget-banget ngerjainnya. Jadi tetep aja kesepian

Jadi seorang ibu memang anugrah buat aku, tapi seorang ibu juga mengalami kesepian. Di saat suami ke kantor dan anak lagi bobok cantik di situlah kadang aku ngerasa ada yang kurang.

Dulu mama aku sering banget bilang kalau anak-anaknya udah gede gak ada yang boleh kayak dia yaitu ‘diem di rumah’ (mama aku kerjaannya penjahit jadi emang kerja di rumah) karna dia bilang dia bosen banget dan pengen kayak temen-temennya yang naik mobil ke kantor.

Lah waktu itu aku mikirnya malah aneh karna aku malah doyan banget diem di rumah. Jujur walaupun aku orang Bali tapi aku gak doyan liat pegunungan atau ke pantai (idihhh masuk angin yg ada). Bahkan ke tempat wisata-wisata di Bali aja aku untuk pertama kalinya pergi itu sama suami aku karna nganterin dia jalan-jalan.

Ternyata sekarang aku baru ngerti apa yang dialami sama mama aku setelah aku ngalamin sendiri.

Menurut aku sih bukan jadi ibu rumah tangganya  yang bikin kesepian, tapi kurangnya interaksi sama orang dewasa (gak ada yang ngajak ngobrol lebih tepatnya) yang bikin kita itu kesepian banget-banget.

Kayaknya ini aja deh tulisan aku untuk kali ini, maaf ya kalau pendek karna ini aku nulisnya malem-malem mau bobok hahahaha….