KESEPIAN

Hallo holla… padahal baru rajin upload video di Youtube eh sekarang malah sakit. Jangankan untuk bikin video, ngomong aja udah males banget rasanya. Entahlah tiap musim panas aku selalu aja sakit, yang lebih sedih ya adek bayi juga ikutan sakit. Kasian aja aku liatin dia susah napas gara-gara hidung mampet.

Di saat sakit-sakit gini entahlah aku tiba-tiba jadi melow semelow marshmallow *ciieehhh

Tiba-tiba ngerasa bosen aja gitu diem di rumah tiap hari. Suami sih nyuruhnya jalan-jalan keluar rumah tapi mau jalan-jalan kemana? Akupun sekarang udah 1 paket sama bayi aku jadi jalan-jalan juga perlu banyak persiapan seperti contohnya mau kemana, cuacanya gimana, klo bayi nangis ada tempat untuk ngasi susu atau ganti popok gak? Pokoknya ribet hanya untuk jalan-jalan melepas penat

Dan jalan-jalan tanpa temen itu rasanya gimana gitu menurutku. Dulu aku jalan-jalan sendiri waktu di Bali ya paling ke bioskop (karna kan nonton jadi gak perlu deh ngobrol sama temen) tapi lah jalan-jalan di sini kan agak gimana gitu kalau cuma berdua sama bayi aja.

Rasanya makin hari semakin kesepian, apalagi kalau adek bayi udah bobok jadi makin kesepian. Setrikaan sama cucian piring segudang kan seharusnya bikin aku sibuk dong, tapi eh aku malah males banget-banget ngerjainnya. Jadi tetep aja kesepian

Jadi seorang ibu memang anugrah buat aku, tapi seorang ibu juga mengalami kesepian. Di saat suami ke kantor dan anak lagi bobok cantik di situlah kadang aku ngerasa ada yang kurang.

Dulu mama aku sering banget bilang kalau anak-anaknya udah gede gak ada yang boleh kayak dia yaitu ‘diem di rumah’ (mama aku kerjaannya penjahit jadi emang kerja di rumah) karna dia bilang dia bosen banget dan pengen kayak temen-temennya yang naik mobil ke kantor.

Lah waktu itu aku mikirnya malah aneh karna aku malah doyan banget diem di rumah. Jujur walaupun aku orang Bali tapi aku gak doyan liat pegunungan atau ke pantai (idihhh masuk angin yg ada). Bahkan ke tempat wisata-wisata di Bali aja aku untuk pertama kalinya pergi itu sama suami aku karna nganterin dia jalan-jalan.

Ternyata sekarang aku baru ngerti apa yang dialami sama mama aku setelah aku ngalamin sendiri.

Menurut aku sih bukan jadi ibu rumah tangganya Β yang bikin kesepian, tapi kurangnya interaksi sama orang dewasa (gak ada yang ngajak ngobrol lebih tepatnya) yang bikin kita itu kesepian banget-banget.

Kayaknya ini aja deh tulisan aku untuk kali ini, maaf ya kalau pendek karna ini aku nulisnya malem-malem mau bobok hahahaha….

9 pemikiran pada “KESEPIAN

      1. Banyak supir bus kita kenal, dan si Benjamin sering bilang “itu temanku, itu juga, supir yg sana juga”, pak supirnya klo ketemu Benjamin juga bilang “mein freund”, bbrp kali si bocah disuruh duduk disamping kursi supir. Sejak Ben bayi tiap hari kita naik turun bus, selama 5 thn ya bgm ga kenal kan hahaha πŸ˜† .

        Suka

      2. Hahahahaha… iyaaa dulu aku pas baca ceritanya mbk Nella rasanya sambil membayangkan tiap hari naik bus 🀣🀣
        Mungkin nanti aku coba mbak karna anak aku belum pernah diajak naik bus, siapa tau dia doyannn juga πŸ˜†

        Suka

  1. Baru buka blog omg gek kasian ah kesepian mmg gak enak. Walo aku gak pernah kesepian krn aku mmg bisaan 😁 klo sepi ya jahit ya merajut ya bikin kue melukis mengukir dll itu klo musim dah dingin gitu klo musim semi n panas sibuk main di kebun sampe jujur aku males keluar rumah 😁 sampe ma suamiku di paksa suruh main ma teman2 ke towncenter cuma 7menit dari rumah sih tp bisa kumpul2 ma teman2 indo dan cina 😁

    Suka

    1. Masalahnya aku ini kan tinggalnya di flat yg 1 pekarangan sama tuan rumah.. jadi klo mau keluar sama bayi aja itu kyk sungkan.. temen2 ada sih di sini, tapi mereka sibuk kerja jadi susah ada waktu untuk ketemu…
      Yaahhh anggap aja kerja di rumah ngurus anak 🀣

      Suka

      1. Aku dulu di kost ya gek sering gak keluar kost klo lg libur kerja *mmg anak kandang aku nih* 😁 dlm kamar ya bikin kue pake rice cooker bikin pastel isi kare gorengnya jg pake rice cooker 😁 trus masak trus makan trus tidur omg ku bisa tidur 16 jam loh 😁 skrg di sini ku jg tidurnya 9 – 10jam 😁 untung ada anjing jd bisa tiap hari sepedaan ke ladang cuma 7Mnt jd keluar rumah tiap hari sih walo ke sawah 😁

        Suka

      2. Aku juga dulu gitu kok mbak, klo aku habis sekolah/kuliah emang lebih betah di rumah karna capek habis seharian di luar… tapi sekarang aku malah seharian di rumah 🀣🀣
        Aku dulu pernah sempet bikin kue/masak biar gak bosen tapi ya aku orangnya emang suka bertemen ya tetep aja bosen. Mungkin aku kaget aja dari TK sampe kuliah (yg mana temen2 banyak) terus tiba2 langsung nikah terus pindah ke Jerman… apalagi di sini kan orang2nya emang susah diajak bertemen jadi yah dikanggoin aja 🀣🀣🀣

        Suka

      3. Ya org sini mmg masing2 😁 tp di tempatku ada 5 unit yg di sewa itu 3 org kan punya istri nah istri mrk ini yg suka ke rumahku 😁 jd aku tambah males keluar rumah deh, aku mmg anak kandang klo di datengin suka tp klo aku yg mesti dateng tuh males 😁

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s